Kamis, 09 Juli 2015

RPU TNBBS

Ini adalah perjalanan menuju titik awal tim RPU saat melakukan patroli dalam kawasan TNBBS. Medan yang sangat berlumpurpun tidak menjadi hambatan bagi tim RPU untuk melaksanakan tugas sebagai Unit Protection di TNBBS. 

Sebagai perwira rimba, dan guna melestarikan keanekaragaman hayati serta khususnya Badak Sumatera yang menjadi icon dalam tugas RPU, Tim RPU harus bisa bekerjasama dalam menjalani segala rintangan, masalah, serta gangguan illegal yang mungkin harus ditindaklanjuti guna pengamanan kawasan TNBBS.

Dalam melaksanakan tugas, umumnya RPU akan didampingi oleh Polhut dari TNBBS yang mana guna mengantisipasi jika terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di dalam kawasan TNBBS, seperti bertemu dengan pemburu dan yang lainnya. Tim RPU dalam patroli juga bukan hanya mengumpulkan informasi terkait aktifitas illegal, namun turut serta mengumpulkan data terkait satwa besar di TNBBS yang dilindungi khususnya Badak Sumatera yang mana memang menjadi prioritas bagi Tim RPU dalam bekerja dibidang konservasi. 

Tidak hanya itu, RPU juga memiliki Unit Intelijen yang biasa dikenal dengan sebutan tim ILEU, yang mana ILEU itu sendiri dalam melaksanakan tugas bukan di dalam kawasan TNBBS, namun mengumpulkan segala informasi yang berkaitan dengan tindak pidana bidang kehutanan, serta membantu untuk tindak lanjut ke penangkapan dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang membangun sangat kami butuhkan guna evaluasi terhadap apa yang kami lakukan